Sabtu, 04 Desember 2010

“Wartawan” Agar Berada Dikoridor Yang Benar

Lombok Utara,  - Salah satu program yang perlu dijabarkan dalam rencana kerja Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Kabupaten Lombok Utara adalah bagiamana mengawal profesi wartawan agar senantiasa berada di koridor yang benar dan semakin professional dibidangnya.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Cabang PWI provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Ismail Husni, pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI KLU yang berlangsung di aula kantor bupati 2/12.  Menurut Ismail Husni, untuk menjadi wartawan yang professional paling tidak ada tiga hal yang harus dimiliki oleh seorang wartawan, yaitu kesadaran, pengetahuan dan keterampilan.

Lebih lanjut Ismail Husni yang juga pemimpin umum redaksi Harian Lombok Post menjelaskan, bahwa sejak kemerdekaan pers 11 tahu silam, evoria di Indonesia semakin luar biasa, sehingga siapapun bisa menjadi wartawan dan dilindungi oleh undang-undang. “Hanya persoalannya tidak lantas serta merta, seseorang yang karena memilih menjadi wartawan, mampu berada di profesi itu”, tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Lombok Utara, H. Najmul Ahyar, SH.MH, dalam kata pembukaannya mengungkapkan, bahwa siapapun yang mengusai informasi dan teknologi, maka ia akan mampu menguasai dunia.

Acara rakerda PWI KLU ini diisi juga dengan seminar dengan menampilkan pemateri DR. HM. Syukri, M.Hum, sekertaris Pasca sarjana program magister Universitas Mataram.

Program kerja yang disusun antara lain, penguatan kelembagaan, organisasi dan hukum serta anggaran PWI KLU. Hadir dalam acara ini antara lain Humas dan Protokol KLU, Drs. H.Ahmad Sudjanadi, Ketua PWI KLU, Algas, para wartawan cetak dan elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link