Kamis, 17 Maret 2011

SDN 1 Santong Peroleh Gedung Perpustakaan

Santong, Lombok Utara  - Rombongan dari jajaran Dikdas Dinas Dikpora KLU yang diketuai Kasi Sarana Prasarana, Astari Tapun S.Pd M.Pd  hari Selasa (15/03) kemarin telah berkunjung ke SDN 1 Santong. Dalam kunjungannya kali ini yang didampingi Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan, Nurdin S.Pd, Konsultan Perencana, Akhmad Salim beserta 2 orang rekannya dengan maksud memupuk tali silaturrahmi, serta menyurvey lokasi pembangunan perpustakaan sekaligus mengadakan pengukuran.
"Dari hasil survey ini nantinya akan kita sampaikan apa sekolah ini layak atau tidak akan dibangun gedung perpustakaan", ungkap Astari Tapun saat diterima Kasdan SDN 1 Santong. Dijelaskan lebih lanjut bahwa alokasi dana untuk program ini merupakan realisasi dari anggaran APBD 2011.
Sementara itu Muna' im S.Pd, Kepala SDN 1 Santong menyambut positif pembangunan sarana gedung perpustakaan ini diperuntukkan bagi sekolahnya mengingat besarnya jumlah siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah ini. "Kami bersyukur dan berharap sekolah kami ini akan mendapat gedung perpustakaan tersebut, dengan adanya ruangan khusus tempat membaca maka dengan sendirinya akan bisa menambah minat baca anak-anak kami", harap Munai' im S.Pd tengah menjamu tamunya. Dengan adanya gedung perpustakaan ini lanjut Muna' im buku-buku yang ada selama ini bisa terawat dengan baik sehingga penyalurannya kepada anak-anak dapat dikelola dengan baik dan terorganisir. "Lihat saja buku-buku ini setiap dana BOS keluar kita programkan, kita kesulitan dalam penataan terutama tempat penyimpanan, jadi diperlukan tempat khusus", jelasnya.
Dalam pada itu Nurdin S.Pd Kepala UPTD Dikbudpora kecamatan Kayangan mengatakan bahwa diharapkan semua sekolah di lingkup binaannya akan memperoleh fasilitas gedung perpustakaan. "Jadi sekolah yang kami datangi ini mudah-mudahan diprioritaskan untuk mendapatkan sarana gedung perpustakaan, jadi bagi sekolah yang belum dapat akan kita usahakan untuk tahap berikutnya", pintanya saat ramah tamah berlansung. (Ehe Pantura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link