Minggu, 26 Desember 2010

Hiburan Pergantian Tahun Baru Kecamatan Kayangan Ditiadakan

undefinedKayangan, Lombok Utara  -  Pupus sudah harapan keinginan dari Glistan Production yang menginginkan akan diadakannya hiburan Konser Live Musik pada malam pergantian tahun baru 2010 ke 2011 di Kecamatan Kayangan. Pasalnya, permohonan ijin Glistan Production yang ditujukan ke Camat Kayangan, secara serentak di bahas dalam rapat (20-11-2010) dengan anggota Muspika, Kepala Desa Kayangan, Sekcam , para Kasi dan Kasubag di ruang kerja Camat Kayangan.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Camat Kayangan ini, sepakat untuk tidak mengijinkan Glistan Production mengadakan hiburan pada malam pergantian tahun baru 2010 ke 2011. Hal ini didasarkan beberapa pertimbangan antara lain ;
1. Pihak Muspika tidak bisa menjamin keamanan acara tersebut, karena acara ini diadakan pada malam hari dan akan dihadiri oleh ribuan orang, sehingga potensi terjadinya keributan sangat tinggi.
2. Lapangan yang akan digunakan adalah lapangan umum Kecamatan Kayangan, baru saja di tanami dengan pohon-pohon penghijauan, dikhawatirkan tanaman tersebut akan terinjak dan rusak.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Kayangan Komang Sugatha, setuju untuk tidak mengijinkan hiburan dalam bentuk apapun. Alasannya bahwa dalam rangka menyambut tahun baru, pihak Kepolisian tidak bisa menjamin keamanan. Melihat situasi keamanan yang terjadi sangat rentan terhadap keributan. "Kami tidak bisa menjamin keamanan mengingat jumlah personil kita terbatas, semua kegiatan terpusat di Polres," terang Kapolsek berkumis ini. Selain itu, bahwa lapangan ini baru saja diadakan penghijauan, baru kita merintis. Jadi jangan sampai rusak dengan sia-sia, tambahnya. Hal senada juga di ungkapkan Dan Pos Ramil Kayangan I Gusti Putu Mertayasa, pokoknya saya tidak ijinkan, karena melihat kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Kayangan ini sangat rawan, "segala bentuk kegiatan hiburan pada malam pergantian tahun baru, ditiadakan," tegasnya. Sedangkan Kepala Desa Kayangan juga mengatakan tidak setuju di wilayahnya diadakan kegiatan hiburan yang melibatkan orang banyak. Apalagi kegiatan ini diadakan pada malam hari, jadi Kami belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana setiap ada acara hiburan selalu terjadi keributan, jelasnya. (ndr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link