Minggu, 26 Desember 2010

Meningkatan Mutu Pendidikan Perlu Pelatihan

Lombok Utara – Untuk peningkatan percepatan mutu pendidikan dan tenaga didik bagi anak usia dini, di Kabupaten Lombok Utara (KLU) maka diperlukan pelaihan atau diklat.

Demikian ditegaskan, kepala Dikbudpora provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili stap ahli Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  Taufiq, Spd pada acara work shop dengan tema peningkatan mutu pendidikan  dan tenaga kependidikan yang berlangsung di aula kantor camat Kayangan, 18/12 lalu.

“Dengan pelatihan tentu dapat sebagai bekal  para guru dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dalam proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan baik dan maksimal sesuai dengan harapan yang kita inginkan”, jelasnya.

Tresnahadi, S.Pt  yang diwakili Sekcam Kayangan, R. Kertamono dalam sambutannya mengatakan, workshop ini sangat penting diadakan, karena dapat menambah wawasan  para guru dalam melaksanakan tugasnya.

“Kepada peserta  agar mengikuti acara ini dengan penuh perhatian agar semua materi yang disampaikan dapat diserap serta diterapkan di lembaga pendidikan masing-masing”, harapnya.
Harapan senada juga disampaikan kepala UPTD Kecamatan Kayangan. “Out put yang dihasilkan

 dalam work shop dapat mengembangkan daya piker dan daya nalar  para guru PAUD, terutama dalam  konsep pembuatan SKH dan mempermudah pemahaman terdap anak didiknya”, kata kepala UPTD Dikbudpora Kayangan.

Aluh Nursehan, A.Md selaku pantia mengatakan,   jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 55 orang yang berasal dari 25 lembaga pengelola PAUD di Kabupaten Lombok Utara. (NDR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link