Senin, 31 Januari 2011

Bumiputra adakan sosialisasi di Kayangan

Kayangan,Lombok Utara - Perusahaan Asuransi Bumiputera Cabang Ampenan baru-baru ini mengadakan sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Camat  Kayangan. Hadir dalam sosialisasi ini Muspika Kayangan, para Pimpinan SKPD, para Kepala Desa, Kepala dusun, BPD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Dalam pengantarnya, Camat Kayangan Tresnahadi,S.Pt mengharapkan kepada para peserta sosialisasi agar mengikuti dengan penuh seksama agar apa yang menjadi tujuan sosialisasi ini bisa tercapai. Disamping itu,Tresnahadi juga berharap agar natinya para peserta sosialisasi dapat mengambil manfaat dari tujuan sosialisasi Bumiputera ini. Tresnahadi juga mengaku bahwa dirinya sudah lama bergabung dengan perusahaan milik Negara ini.

Berbicara mengenai asuransi, dikalangan masyarakat awam sering kita dengar pemahaman yang berbeda. Banyak orang menganggap masuk menjadi anggota asuransi berarti menggadaikan nyawa. Namun sesungguhnya asuransi itu adalah bagaimana memberikan perhitungan terhadap nilai ekonomi seseorang akibat suatu peristiwa/resiko yang tidak kita inginkan terjadi. Misalnya kecelakaan, meninggal dunia, di PHK, usia lanjut dan lain sebagainya. Jadi beberapa faktor inilah yang mendorong keinginan orang untuk berasuransi.

Adalah H.Maskam Jayadi,SH,M.Pd selaku penyaji dalam sosialisasi kali ini mengatakan bahwa, ”Ada dua program yang ditawarkan Perusahaan BUMN ini  yaitu program Mitra Pensiun dan program Mitra Beasiswa Berencana. Kedua progam ini adalah merupakan program yang paling banyak diminati nasabah, terutama para PNS. Karena dengan mengikuti program ini, ada beberapa manfaat yang diperoleh. Misalnya untuk program Mitra Pensiun. Diantara manfaatnya adalah tersedianya tambahan dana pensiun yang lebih besar dari pada dana pensiun yang pasti,”jelas Maskam Jayadi.

Disamping itu, lanjut Makam Jayadi, ”dengan mengikuti program Mitra Pensiun ini, keuntungannya yang besar dan mendapat bunga istimewa serta garansi minimal 4,5 % per tahun. Serta mempunyai proteksi (perlindungan) yang sangat tinggi dan setiap tahunnya meningkat 20 % dimulai pada tahun kedua,”urainya.

Dalam rangka melebarkan sayapnya dan untuk memudahkan pelayanan kepada nasabahnya, menurut Maskam bahwa,  nantinya akan ditempatkan 5 supervisor dimasing-masing desa. Bagi  masyarakat yang sudah bergabung dengan perusahaan BUMN ini, maka akan lebih terbantu dalam memahami dan menjalankan misi kemanusiaan ini.

Dalam pemaparannya yang terakhir terkait dengan pensiun, maka Maskam  Jayadi ingin mengajak kepada peserta sosialisasi untuk dapat menginvestasikan dananya melalui Bumiputera ini. Biar sedikit yang akan  di tanam, dikemudian hari akan bermanfaat bagi dirinya.(ndr).









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link