Kamis, 17 Februari 2011

KKN UNRAM Periode I Tahun 2011 di Kayangan Memasuki Hari Ke-29

Kayangan, Lombok Utara -  Kuliah Kerja Nyata (K2N) merupakan salah satu bentuk Tri Darma perguruan Tinggi (PT) yang ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian itu merupakan salah satu kegiatan yang mampu mengantarkan mahasiswa menjadi individu yang lengkap, baik dalam penguasaan ilmu, kemampuan menganalisis kondisi masyarakat sekitar, serta memberikan solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial, ekonomi maupun politik sesuai bidang keilmuan yang mereka miliki.
Menyikapi hal tersebut Kelompok KKN Universitas Mataram Periode I Tahun 2011 di Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, memasuki hari ke-29 telah melaksanakan beberapa program sesuai RPK yang disusun.

Dijelaskan Dammatha Samena (22), yang juga Sekretaris Kelompok KKN UNRAM Periode I 2011, bahwa Program Kerja pada minggu ke empat ini adalah ; Mengadakan penyuluhan teknologi mengenai Pembuatan pupuk Bokasih, yang dipusatkan di dusun Empak Mayong. Selanjutnya Melaksanakan kegiatan Reboisasi, dikawasan Tanah Adat gunung Kayangan. Disamping itu kegiatan lain yang akan dilangsungkan  di Kantor Desa Kayangan, yaitu Pengadaan tanaman hias dan Apotik hidup. Khusus dibidang program Pemuda dan Olah Raga kami mengadakan Liga Sepak Bola Antar Dusun se desa Kayangan. “Kami bekerjasama dengan Karang Taruna Rangga Sakti Desa Kayangan, dimana kegiatan tersesebut diikuti oleh 14 keseblasan dari masing-masing dusun yang ada di desa kayangan. Kegiatan Liga ini bertujuan mencari bibit-bibit pemain  sehingga kedepan dapat dibina lebih lanjut bersama dibawah naungan Karanga Taruna Desa Kayangan.” Jelas Dammat penuh semangat.

Sementara, Ketua Karang Taruna Rangga Sakti Desa Kayangan, Maswanto SH.(26) membenarkan bahwa kegiatan Liga Sepak Bola antar dusun merupakan hasil kesepakatan bersama dengan tujuan mencari bibit-bibit pemain untuk memperkuat tim keseblasan desa. ”Kami sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan pertandingan ini yang diberi nama Liga Sepak Bola KKN UNRAM CUP 2011 melahirkan bibit-bibit pemain yang handal. Kami bertrimakasih kepada Kelompok KKN UNRAM dapat mensuport kegiatan ini. Semoga apa yang diperbuat menjadi pemacu semangat muda-mudi kami.” Tegasnya. ( B.ika ehe )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link