Jumat, 18 Februari 2011

Program SKPD Mengacu Pada RPJM

KAYANGAN KLU, — Tahu 2011 ini, setiap SKPD  harus benar-benar memperhatikan setiap program-program yang diprioriotaskan di SKPD masing-masing, agar semua pelaksanaannya dapat berjalan secara maksimal.

Demikian yang dikatakan Sekda KLU, Suhardi, dalam rapat perencanaan strategis, yang berlangsung di aula Kantor Bupati Lombok Utara di Tanjung, (15 /02/ 2011.

Segala rancangan program yang akan dibuat SKPD  kedepannya harus selalu mengacu pada RPJM yang telah dibuat Pemerintah Daerah, dan jangan sampai berbeda dengan apa yang telah ditetapkan Bupati dan wakil Bupati, seperti yang tertuang dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati, yang kemudian dituangkan dalam berbagai program setrategis. Dan tugas skpd lah yang menindak lanjutinya dengan berbagai usaha penyelarasan terhadap isi RPJM itu.

 Dalam menentukan program yang nantinya akan dilaksaknakan setiap SKPD yang ada, diharuskan sejalan dan mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah (RPJM), sehingga tidak rancu dan berjalan sendiri-sendiri.

 “Semua program yang dibuat SKPD harus mengacu pada RPJM yang baru saja diperdakan oleh DPRD KLU, agar tidak bertentangan,”jelas Suhardi.
Lebih lanjut dikatakannya, semua bentuk program yang ada dimasing-masing SKPD, telah dikonsep dalam RPJM. SKPD harus dapat menguraikan segala bentuk program kerjanya kedepan yang tentunya sesui dengan isi RPJM yang telah dibuat masing-masing SKPD.

Itulah sebabnya, dalam rapat koordinasi yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD itu, Sekda meminta  kepada seluruh SKPD lingkup KLU untuk menjabarkan program kerjanya masing-masing, sehingga kedepannya apapun yang dituangkan dalam program SKPD, di sesuaikan dengan isi RPJM.
Dengan demikian, seluruh kebijakan di dalam RPJM bisa dilaksanakan di masing-masing SKPD yang berkaitan dengan program strategis di dalam RPJM itu.

Mendukung  program ini, di tingkat desa dan kecamatan juga digelar Musrenbang. Dalam sepekan ini, akan dilakukan Musrenbang secara bergiliran di tiap Kecamatan. Kegiatan akan dimulai dari Kecamatan Bayan, Kamis 17 Februari 2011, Kecamatan Gangga, Sabtu 19 Februari 2011, Kecamatan Tanjung, Senin 21 Februari 2011, Kecamatan Pemenang, Selasa  22 Februari 2011 dan Kecamatan Kayangan pada hari Rabu 23 Februari 2011.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link