Kamis, 10 Maret 2011

Gugus 03 Kayangan Raih Juara Umum Lomba Mata Pelajaran Tingkat Kecamatan Kayangan


Sesait, Lombok Utara - Pelaksanaan Lomba Mata Pelajaran Tingkat Kecamatan Kayangan yang berlangsung Selasa (08/03), di SDN 1 Sesait telah membuahkan hasil. Kegiatan Lomba yang diikuti oleh 35 siswa dari lima gugus se kecamatan Kayangan, yang belangsung dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 12.00 wita telah berhasil menentukan pemenang terbaiknya. Tujuh pemenang yang terseleksi menjadi juara pada lomba tersebut, 3 diantaranya akan mewakili Kecamatan Kayangan dalam Lomba Calistung Tingkat Kabupaten yang akan digelar pada bulan-bulan mendatang. Dari 5 gugus yang bertarung, Gugus 03 Kayangan menjadi pemenang terbanyak dan berhak menyandang juara umum pada lomba tahun ini. “Alhamdulillah, kegiatan kita berjalan dengan lancar dan tim juri kami telah selesai mengadakan seleksi lomba bidang studi dan berhasil menentukan para pemenangnya, dengan tiga tahapan seleksi yang ketat, dan transparan,” jelas Muhtadin Sekretaris Panitia Lomba, pada acara penutupan lomba berlangsung.

Dalam pemaparannya pada acara penutupan Lomba berlangsung, Muhtadin S.Pd menyampaikan hasil kerja tim juri untuk masing-masing mata lomba. Hasil kerja keras tim seluruh panitia penyelenggara maka telah sepakat menetapkan 7 pemenang dari 5 kriteria yang diperlombakan, diantaranya lomba Calistung yang diikuti 15 siswa peserta lomba untuk kelas 1,2 dan kelas 3. Untuk lomba mata pelajaran diikuti oleh 20 siswa peserta lomba mata pelajaran diantaranya Mata Pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Adapun nama-nama pemenang dari masing-masing mata lomba; Lomba Calistung Kelas I diraih Della Andani (SDN 03 Kayangan), Lomba Calistung kelas II diraih Gati Meilia Islami (SDN 2 Selengen), Lomba Calistung Kelas III diraih Saptiani Prayanti (SDN 1 Sesait), Matematika diraih Eka Dayanti (SDN 3 Gumantar), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) diraih Muhammad Fikri Irsandi (SDN 2 Santong, Bahasa Indonesia diraih Ary Apriana Yunita (SDN 3 Santong), (Uri Arfiana), dan untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan diraih Riandi (SDN 2 Sesait). Dari 5 gugus yang bertarung pada lomba kali ini, gugus 03 Kayangan sebagai pemegang juar terbanyak sehingga ditetapkan sebagai juara umum, disusul Gugus 02 Kayangan, gugus 01 Kayangan, kemudian gugus 05 Kayangan dan diurutan ke lima adalah dari gugus 04 Kayangan. “Inilah hasil perlombaan yang kita laksanakan, para pemenang yang kami sebutkan tadi adalah putra-putri terbaik Kayangan,” terang Muhtadin mengakhiri laporan hasil kegiatan lomba saat acara penutupan berlangsung.

Sementara itu Syakirin S.Pd selaku Pengawas pembina TK/SD sekaligus ketua Forum Pelaksana Kegiatan Pendidikan (FPKP} kecamatan Kayangan  saat memberikan sambutan pada acara penutupan lomba berlangsung, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak penyelenggara, guru pendamping, dan peserta didik. Dikatakan lebih lanjut bahwa kegiatan semacam ini  merupakan wujud kepedulian dan menjadi bagian dari prestasi kerja kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah kecamatan Kayangan. "Setelah lomba ini akan ada lagi lomba yang melibatkan pesertanya lebih besar. sebab akan diikuti oleh 27 sekolah dan wajib menghadirkan 2 siswa peserta lomba MIPA ( Matematika IPA ) se wilayah kecamatan Kayangan," himbaunya. "Bagi yang belum meraih juara kali ini jangan merasa berkecil hati, karena kegagalan kali merupakan sukses yang tertunda," katanya menambahkan dan meyakinkan para peserta lomba. ( ehe pantura )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link