Kamis, 10 Maret 2011

Lomba Mata Pelajaran Tingkat Kecamatan Kayangan Digelar di SDN 1 Sesait


Sesait, Lombok Utara - Lomba Mata Pelajaran Tingkat Kecamatan Kayangan hari ini sedang berlangsung .Kegiatan Lomba kali ini dipusatkan di SDN 1 Sesait, Desa Kayangan Kecamatan Kayangan. Lomba tersebut diikuti oleh 35 siswa dari lima gugus yang ada di wilayah kecamatan Kayangan.
Lomba kali ini berlangsung cukup hidmat, karena masing-masing peserta akan mempertaruhkan nama baik sekolah, gugusnya di tingkat kecamatan Kayangan. Hadir pula dalam acara pembukaan lomba, Kepala UPTD Kecamatan Kayangan, Para Pengawas TK /SD Kecamatan Kayangan, para kepala sekolah, guru pendamping, para siswa peserta lomba.

Menurut ketua Panitia penyelenggara ( Koordinator Akademik ) Muazin S.Pd saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan Lomba ini dimaksudkan memberikan wadah untuk berkreasi dan berprestasi bagi siswa SD dengan mengedepankan sportifitas, obyektifitas, dan transparan dalam pengembangan diri dan kepribadian secara positif dan optimal. “Anak-anakku peserta lomba, Ikuti lomba ini dengan semangat sportif, bersainglah secara sehat,  dan bagi yang keluar sebagai pemenang khususnya lomba Calistung akan mewakili Kecamatan Kayangan ditingkat Kabupaten,” himbaunya saat menyampaikan pengantarnya.

Dikatakan lebih lanjut disela kesibukannya mengatakan tahapan lomba yang dilaksanakan kali ini mengacu kepada aturan lomba seperti tahun lalu. "Lomba Calistung antara lain, membaca, menulis, berhitung. Sedangkan untuk lomba mata pelajaran ada tiga tahapan pula yakni, tes tertulis, Cepat tepat, dan Berhitung," tegasnya. Disamping itu kegiatan akademik lainya dalam waktu dekat juga akan berlangsung yaitu Lomba MIPA yang akan berlagsung di SDN 1 Selengen pada 24 Maret mendatang. Kegitan akademik lainya yang sudah diprogramkan antara lain ; Lomba pidato, Lomba Sinopsis, lomba mengarang, yang akan dilaksanakan pada saat  pelaksanaaan ulangan semester II  berahkir. "Kegiatan lomba non akademik akan kita laksanakan juga, seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), antara lain Catur, Bulu Tangkis, Atletik," jelasnya.

Sementara itu Nurdin S.Pd Kepala UPTD Kecamatan Kayangan saat membuka lomba tersebut mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba ini adalah menjadi salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kecamatan Kayangan. “Kegiatan Lomba semacam ini menjadi momen strategis dalam membimbing dan membina siswa untuk aktif belajar dan mencapai prestasi,” himbaunya. Dengan demikian lanjut Nurdin S.Pd, kegiatan semacam ini diharapkan bisa mencetak generasi yang dapat dibanggakan. “Kegiatan lomba mata pelajaran khususnya mata lomba Calistung akan berlanjut hingga ke tingkat provinsi, sedangkan bagi yang terpilih menjadi pemenang lomba Calistung hari ini maka akan mewakili Kecamatan Kayangan mengikuti lomba selanjutnya di tingkat Keabupaten nantinya,” urainya pada sambutan singkat saat jelang lomba.

Ditemui lebih lanjut selepas menyampaikan sambutannya dan membuka lomba tersebut mengatakan selain kegiatan yang dilakukan oleh para siswa kami juga akan mengadakan kegiata lomba untuk guru dengan menggelar lomba mengajar. Sedangkan lomba lain untuk siswa akan melaksanakan Lomba tata upacara bendera, Lomba UKS. "Dengan kegiatan semacam ini, apa yang telah kita perbuat  maksimal demi kebaikan kita di wilayah kecamatan Kayangan mulai dari jenjang pendidikan TK hingga SMP," jelas Nurdin S.Pd  (ehe pantura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link