Minggu, 06 Maret 2011

SDN 1 Santong Adakan Les Tambahan Jelang UAN

Santong, Lombok Utara - Menghadapi pelaksaan Ujian Akhundefinedir Nasional (UAN) yang akan digelar bulan Mei mendatang, membuat penyelenggara pendidikan dari jauh sebelumnya siap membenahi diri. Lebih lebih pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini mengesampingkan adanya ujian ulang. SDN 1 Santong menghadapi kenyataan ini telah mengupayakan berbagai persiapan diantaranya pengadaan les tambahan.

Menyikapi hal ini Kepala SDN 1 Santong Muna' im S.Pd mengambil langkah persiapan menghadapi UAN diantaranya, memberikan les tambahan bagi siswa kelas 6 terutama untuk sejumlah pelajaran yang di UAN kan. Menurutnya pelaksaan Ujian nasional tahun ini tidak ada ujian ulang karnanya perlu ada persiapan yang matang mengahadapi ujian tahun ini. Salah satunya adalah pengadaan les tambahan khususnya pada tiga mata pelajaran ( Bahasa Indonesia Matematika dan IPA ). "Jadual Les tambahan untuk 3 bidang studi sudah dibuat, dan les ini sudah dimulai sejak awal Maret ini," ungkap Muna' im S.Pd . Les tambahan yang diberikan lanjut Muna' im, difokuskan pada pembahasan bank soal sesuai SKL dan  kisi-kisi UAN 2011. "Dengan bekal les tambahan ini siswa merasa siap menghadapi UAN," harapnya.

Sementara itu Mukhtar Fauzi salah seorang wali murid menyambut positif diadakannya kegiatan les tambahan ini. Menurutnya dengan adanya les ini maka siswa merasa terbantu dalam menguasai dan mengingat kembali materi yang pernah diajarkan. "Mudah-mudahan anak-anak kita ini akan terbiasa menjawab soal-soal yang diberikan, jadi kesiapan mentalnya akan semakin terlatih," harapnya. (ehe pantura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link