Jumat, 21 Februari 2014

SDN 4 Selengen Terus Berbenah

Kayangan,(Gema Pantura FM),-- Banyak Cara yang ditempuh
sekolah dalam memoles dirinya. Seperti halnya SDN 4 Selengen yang letaknya di Dusun Tangga Desa Selengen sekitar 18 km kearah tenggara dari ibukota Kecamatan Kayangan.

Sekolah yang baru devinitif pada tahun 2012 dibawah kepemimpinan Murdin,S.Pd ini, telah mampu membawa perubahan yang signifikan. Pasalnya, sejak dipercaya menjabat Kepala SDN 4 Selengen itu, Murdin dalam melaksanakan tugas memajukan sekolahnya selalu mengedepankan semangat kebersamaan dan gotong royong.Semangat inilah yang terus di pupuknya, sehingga tidak heran sekolahnya tiap tahun mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah KLU.

Murdin menyebut, perhatian Pemda terhadap sekolah yang dipimpinnya itu berupa bantuan dua buah RKB pada tahun 2012, satu buah perpustakaan, satu RKB dan dana rehab 4 ruang kelas dan satu ruang UKS pada tahun 2013. Dengan adanya dana bantuan tersebut, pihaknya mengaku bisa memoles wajah sekolah yang sebelumnya masih menyatu dengan perkampungan Dusun tradisional Tangga itu, menjadi yang lebih baik.

Murdin yang asal Karang Tal Desa Kayangan ini mengaku bahwa setiap melakukan perencanaan pembangunan untuk kpentingan sekolah, dirinya selalu melibatkan masyarakat atau wali murid melalui Komite Sekolah. Sehingga apa pun yang menjadi program yang direncanakan tidak terlepas dari persetujuan Komite.

Wajah SDN 4 Selengen yang hanya memiliki 3 guru negeri termasuk Kepala Sekolah dan 8 guru honorer saat ini tidak kalah dengan SDN lainnya yang ada di Kayangan. Walau letaknya terpencil dan cukup jauh dari keramaian, namun dalam hal memajukan sekolah tidak kalah dengan yang terlebih dahulu ada.Termasuk dalam bidang akademik, juga patut diperhitungkan.Buktinya, pada tanggal 11 Januari 2014 lalu salah seorang siswinya bernama Dende Anggita Aulia adalah terbaik satu dalam OSN lomba pidato tingkat SD/MI se - Kecamatan Kayangan.

Kemudian di bidang fisik, SDN 4 Selengen ini juga kini tengah membangun gapura dengan dana pengembangan dari rehab tahun lalu sebesar 15 juta rupiah lebih.Sehingga Murdin yang mulai menjabat Kepala Sekolah sejak tanggal 18 Januari 2012 ini berencana kedepan akan programkan pembangunan tembok keliling dan wc untuk siswa dari dana DAK yang didapatkannya pada tahun 2014 ini.”Ini yang menjadi PR yang harus kami lakukan,”janjinya.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link