Senin, 10 Februari 2014

Lomba Hasta Karya Tingkat Kabupaten diraih Tutik Susilawati dari Santong

Santong,(Gema Pantura FM),-- Siswi MTs ABQ Nahdlatul Wathan Santong Tutik Susilawati Heriawani (14) anak pasangan Sukati dan Rukinah adalah juara 1 lomba Hasta Karya tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun 2013 lalu.

Berpenampilan sederhana dan pendiam, siswi kelas XI MTs ABQ NW Santong ini disegani teman sebayanya di sekolah. Modal inilah yang membuat dirinya selalu menyabet juara pada setiap kali mengikuti lomba serupa lainnya..

Dibalik sikapnya yang ramah dan mudah akrab dengan siapa saja, Tutik rupanya memiliki bakat seni yang luar biasa. Sehingga tidak heran dengan bakat seni yang dimilikinya itu bisa membawa nama harum sekolahnya.Bakat seni yang dimiliki itu pula, siswi asal Santong dari lingkungan keluarga sederhana ini juga mampu menjadi kebanggaan orang tuanya.

Untuk mengembangkan bakat seni dalam berhasta karya, Tutik selalu diberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai even yang ada, baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat kabupaten.Sehingga prestasi terakhir yang diraih siswi yang bercita-cita ingin menjadi Polwan ini sebagai juara 1 lomba hasta karya tingkat Kabupaten Lombok Utara antar pelajar MTs yang di gelar di Gondang pada tahun 2013 lalu.

Selain prestasi dibidang seni hasta karya tersebut, siswi yang dikenal guru dan teman sebayanya yang murah senyum ini, ia juga sebagai salah satu peserta yang mewakili KLU dalam Jamdatu (Jambore Antar Waktu) di Bima beberapa waktu lalu.Sehingga dengan keikutsertaannya itu, oleh Pemda KLU, dirinya diberikan beasiswa untuk siswa berprestasi. Karena memang yang boleh menjadi peserta Jamdatu itu adalah siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Siswi pemilik wajah ayu ini, disamping memiliki prestasi membanggakan tersebut, ia juga aktif mengikuti kegiatan eskul di sekolahnya, seperti pramuka, paskib, UKS, L2A dan aktif pula dalam bidang seni baca Al-Qur’an yang di gelar setiap malam Jum’at di Diniyah Santong Timur di bawah asuhan Ust.Abd.Rauf.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link