Senin, 13 Desember 2010

KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA LOMBOK UTARA LAKSANAKAN TRAINING CENTER BAGI PESERTA JAMDA 2010 DAN JAMNAS 2011

Kayangan,KLU - Pelaksana Harian Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Utara Akhmad Abdul Gani,S.Pd, membuka secara resmi dimulainya pelaksanaan Training Center (TC) bagi peserta Jambore Daerah 2010 dan Jambore Nasional 2011. Hadir dalam acara ini, Panitia  TC (DKC), Pengurus Kwarcab, hadir pula orang tua para peserta. Acara pembukaan TC ini berlangsung di Aula Gedung Dikbudpora Kabupaten Lombok Utara.

"Pelaksanaan TC ini direncanakan berlangsung selama 4 kali pertemuan setiap minggu sampai dengan menjelang pelaksanaan Jambore Daerah," Ungkap Ketua Harian Kwarcab Lombok Utara Akhmad Abdul Gani,S.Pd. mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Beliau mengatakan bahwa, peserta yang berhak mengikuti TC ini adalah mereka yang lolos dari Jambore Ranting masing-masing daerah dan Jambore Cabang. Sehingga untuk peserta Jambore, baik Jambore Daerah mapupun Jambore Nasional dari Daerah KLU nantinya akan mewakili Kabupaten Lombok Utara pada Jambore Nasional sekitar bulan Juli 2011 di Bumi Perkemahan Palembang  Propensi Sumatera Selatan,urainya.

Diakui oleh Ketua Kwarcab yang elegan ini bahwa, jumlah peserta yang mengikuti TC untuk persiapan Jamda dan Jamnas ini, adalah berasal dari seluruh Kwarran yang ada di wilayah Gumi ” Tioq Tata Tunaq” berjumlah 34 orang peserta,yang terdiri dari Kwarran Bayan 6 orang peserta, Kwarran Kayangan 6 orang peserta, Kwarran Gangga 6 orang peserta, Kwarran Pemenang 6 orang peserta dan perwakilan Kwarcab KLU 4 orang, dengan perbandingan 3 putra dan 3 putri, jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ka.Kwarcab KLU mengharapkan kepada seluruh panitia dari DKC yang terlibat dalam pelaksanaan TC ini, agar melaksanakan kegitan dimaksud dengan penuh rasa tanggungjawab. Berikanlah adik-adik peserta ini bekal tentang teknik kepramukaan yang nantinya bisa di jadikan acuan dalam mengikuti berbagai kegiatan Jamda maupun Jamnas, harapnya.

Secara khusus Ka.Kwarcab berpesan kepada orang tua para peserta yang hadir pada saat itu,agar memberikan ijin kepada putra putrinya dalam mengikuti Jamda maupun Jamnas. Karena keterlibatan orang tua peserta adalah sangat penting, karena semua bekal peserta selama TC sampai dengan pelaksanaan Jamda maupun Jamnas nantinya menjadi tanggungan orang tua peserta. Sedangkan yang ditanggung pihak Kwarcab adalah  hanya perlengkapan Jamnas tahun 2011 mendatang.

Sementara itu, Ketua DKC yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Jamda Zulkisman mengatakan bahwa pelaksanaan TC ini akan berlangsung selama 4 kali pertemuan setiap minggu, yaitu dari tanggal 25 September 2010 sampai dengan pelaksanaan Jambore Daerah tanggal 23-27 Nopember 2010 baru lalu di Karang Bayan Kecamatan Lingsar  Narmada.

Pada kesempatan itu juga, Zulkisman membagi tugas kepada masing-masing anggota panitia sesuai dengan bidangnya. Jadi masing-masing anggota panitia akan bertugas memberikan materi sesuai dengan keahlian masing-masing, tegasnya.(ndr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link