Rabu, 23 Februari 2011

Maling Gasak Peralatan Elektronik Milik SDN 2 Santong

Santong, Lombok Utara. Ulah pencuri pembobol aset milik sekolah makin marak saja. Bahkan aksi mereka membobol dengan merusak pintu yang terkunci menjadi hal yang mudah dilakukan. Salah satunya seperti kasus pencurian yang terjadi di SDN 2 Santong Desa Santong Kecamatan Kayangan Lombok Utara.

Ruang guru dibobol maling ketika warga sekitar sekolah tertidur pulas. Pencuri masuk dengan cara mencongkel pintu yang terkunci rapat. Selanjutnya dengan leluasa pencuri mengambil  barang-barang seperti Televisi, Speker Aktif. Reseiver (mesin penerima satelit dari antenna parabola) yang kesemuanya  terpajang  rapi di depan tempat duduk para guru. “Sebelumnya keadaan di sekitar sekolah kami aman-aman saja, tumben sekarang timbul ada pencurian semacam ini,” terang Muhdan S.Pd guru setempat.

Sangat disayangkan lanjut Muhdan, aksi pencurian tidak seorang pun warga sekitar yang tahu. “Terjadinya aksi pencurian baru diketahui pada pagi harinya,” jelasnya dengan nada kesal.  Akibat pencurian itu sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Pencurian itu terjadi Jumat (15/2) tengah malam.

Sementara itu pimpinan SDN 2 Santong membenarkan kejadian pencurian barang milik sekolah tersebut. “Sampai saat ini saya belum sempat melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian yaitu Polsek Kayangan, kemungkinan besok lusa,” terang Sabidi S.Pd.  (B.ika ehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link