Minggu, 10 Februari 2013

Jelang UN SDN 4 Selengen Adakan Les Tambahan

Selengen (KLU), suarakomunitas - Menghadapi pelaksaan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar bulan Mei mendatang, membuat penyelenggara pendidikan khususnya di SDN 4 Selengen mengagendakan kegiatan persiapan sejak dini.
Hal ini dilakukankan mengingat sekolah ini terletak di daerah yang sangat terpencil sehingga perlu persiapan dari jauh sebelumnya. Lebih lebih pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini merupakan Ujian untuk yang pertama kalinya diadakan setelah Sekolah ini, terlepas dari induknya di SDN 3 Selengen.
Menghadapi kenyataan ini berbagai upaya dipersiapkan diantaranya pengadaan les tambahan bagi siswa kelas 6 terutama pelajaran yang di UN kan.
Kepala SDN 4 Selengen, Murdin, S.Pd, mengatakan, Sekolah ini definitif pada tanggaL 14 Januari 2011, lalu sehingga banyak hal yang perlu dibenahi."Kegiatan UN tahun ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar, dan jumlah peserta UN tahun ini sejumlah 11 Orang, bertambah 4 Siawa dibanding tahun lalu, semoga semuanya bisa lulus " ungkap Murdin, penuh harap.
Lebih jauh dikemukakan bahwa pengadaan les tambahan ditekankan pada 3 mata pelajaran yang di UN kan diantaranya, Bahasa Indonesia Matematika dan IPA. "Jadual Les tambahan untuk 3 bidang studi sudah disusun, dan les ini akan dimulai awal Maret ini,"jelasnya.
Salah seorang guru setempat, Sayedy Eka Putra, menjelaskan, bahwa les tambahan difokuskan pada pembahasan bank soal sesuai SKL dan kisi-kisi UN 2013. "Dengan bekal les tambahan ini siswa merasa siap menghadapi UN," katanya.
Sementara itu Surdip (45) wali murid sekaligus Pengurus Komite SDN 4 Selengen menyambut positif diadakannya kegiatan les tambahan ini. Menurutnya dengan adanya les ini maka siswa merasa terbantu di dalam membahas dan menguasai kembali materi yang pernah diajarkan. "Semoga anak-anak kita bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, dapat menjawab soal-soal yang diberikan, sehingga menghadapi UN nantinya benar-benar siap," harapnya. (Marwan pantura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link